Search:

Senin, 27 Januari 2014

Introduce

Selamat Datang di blog saya :) ,,

Blog ini berisikan hal-hal yang saya ingin sharing ke Visitor sekalian :) ,,
untuk pengalaman saya sendiri tentang programming ,saya sudah belajar dan berlatih secara otodidak
lebih dari 2 tahun (terhitung dari 4 april 2012) pada saat saya lulus SMP (Sekolah Menengah Pertama) ..

Aplikasi Program pertama yang saya gunakan adalah Game Maker , Game Maker adalah Game Engine dengan fitur sederhana tetapi memberikan hasil yang maksimal ,dengan bahasa pemograman GML (Game Maker Language).

Bahasa Pemograman  kedua yang saya pelajari selanjutnya adalah PHP , walaupun memang sudah benar-benar stuck ,tetapi  Bahasa Pemogramman inilah yang membawa saya semangat untuk memahami pengoprasian program melalui Internet ,hampir mirip dengan GML tetapi hanya berbeda pada penulisan variable ,untuk PHP penulisan variable ditulis dengan huruf "$" (dollar) dan disambung dengan nama variable nya ,sebagai contoh "$Nama" atau "$var" ...

Awal November 2013 saya tertantang untuk berlatih bahasa pemograman yang lebih tua dari Game Maker ,,
Game Maker adalah program yang dibuat oleh aplikasi Delphi ,sedangkan Delphi yang saya ketahui adalah Software untuk membuat Aplikasi berbasis grafik (gambar) ... nah ,disinilah saya menemukan bahaw Delphi menggunakan Penulisan Coding seperti Pascal ,,Bahasa Pemogramman Pascal adalah hal yang sangat mudah saya pelajari ,dari sisi Penulisan dan hasil ..

Untuk mempelajari Bahasa Pemogramman Pascal itu sendiri saya menggunakan Aplikasi Turbo Pascal,,
Walaupun agak sedikit tidak full version (dibandingkan FPC ) namun aplikasi Turbo Pascal ini lebih simple dan tidak berlebihan ,,yang harus dilatih dari Program Turbo Pascal itu adalah jangan membuat script dengan tanpa ujung atau tidak diterapkan fungsi exit dalam aplikasi,,sebab jika kita melakukan hal yang tersebut maka Icon Exit (ujung kanan-atas) adalah jalan keluarnya ,berarti hal-hal yang anda masukan kedalam aplikasi tersebut dan tidak disave maka harus tiada tanpa jejak ,,

Saya mempelajari Bahasa Pemogramman Pascal sampai 3 bulan secara otodidak dengan cara mondar-mandir kewarnet ,, namun percaya saja , bahwa setelah saya mempunyai komputer dirumah pelatihan scripting saya menurun 90% ,, sehingga yang ada dibenak saya hanyalah Facebook dan Game terus..

Disinilah saya ingin meneruskan..

awal tahun baru adalah hal yang sangat saya tidak dapat lupakan ,,Komputer dan alat-alat lain yang saya ingin beli sudah terbeli semua ,, dengan harapan bahwa saya akan lebih cepat berkembang dengan adanya barang-barang tersebut dirumah ,,tidak perlu kewarnet dan tidak perlu menghabiskan uang , namun kenyataan berkata lain ,,sampai hari ini pun saya masih melakukan hal yang serupa dan tidak berubah (kewarnetnya tetapi dengan perbedaan tidak pernah latihan scripting) ,,dengan adanya kegiatan saya untuk nge-blog ,,saya harap ilmu saya tentang apa yang saya share sampai selanjutnya akan menjadi pelajaran tersendiri saya ,,

Terima Kasih telah berkunjung di Blog saya ,

**terhitung dari tanggal 27 Januari 2014 , 1:50 AM ,, blog ini telah dibuat :)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar